Edit Foto Produk

Salah satu problem dari jualan online terutama bagi yang jualan produk fashion adalah warna. Ya, bener, warna sangat mempengaruhi banget.

Karena itu, tak jarang para pembeli kecewa setelah melihat perbedaan yang sangat mencolok antara warna di gambar dengan warna aslinya. Kalau sudah seperti ini, pembeli hanya bisa nangis darah sambil guling-guling dipasir. hehehe

Problem seperti ini sudah saya coba antisipasi dengan mengedit gambar produk dengan menggunakan program sotosop, eh, masudnya Photoshop. Yang saya lakukan biasanya, melihat kain aslinya sambil utak-atik gambar yang ada di layar monitor. Dengan begitu, perbedaan warna bisa lebih diminimalisir.

Kan enak tuh kalau ada pembeli memberikan testimoni kaya gini: "Kak, kemeja batiknya sudah sampai nih, bahannya bagus, warnanya sesuai dengan yang ada digambar, makasih ya". Adem ke hati deh. Berasa plong kan? hehehe.

Untuk Anda yang tak ingin kecewa saat membeli produk fashion, ada dua tips yang bisa Anda lakukan. Pertama, minta foto aslinya. Memang jadi ribet sih untuk penjual, tapi jika memang berniat memberikan yang terbaik untuk pembeli, mengapa tidak? tul ga?

Tapi ingat, tips yang pertama ini tidak bisa dijadikan tolak ukur satu-satunya. Sebab, resolusi tiap gadget itu berbeda. Tak jarang warna asli kain jadi berbeda saat difoto oleh gadget tertentu. Bahkan perbedaan warnanya bisa sampai 50% lebih. Repot juga kan? Pembeli ingin memperlihatkan warna aslinya, tapi malah berbeda saat di foto sama gadget.

Kedua, tanyakan langsung warna aslinya, tanya juga berapa persen perbedaan warna digambar dengan warna aslinya. Dengan begitu, pembeli bisa lebih sreg.

Kalau misalnya penjual bilang perbedaan warnanya 10%, namun pas barang sampe terlihat perbedaan warnanya lebih dari 50%. Pembeli wajib komplen. Dan yang terpenting, JANGAN PERNAH MEMBELI PRODUK APAPUN lagi dari penjual tersebut. Wong, sudah terbukti menipu kok.

Nah, itu tipsnya ya. Saya mau balik lagi ngedit foto supaya sama dengan warna aslinya ya.

Oh iya, sebentar lagi produk terbaru brand Batik Filosofia akan keluar. Silahkan pantengin situsnya ya di www.batikfilosofia.com

Kalau mau FREE ONGKIR, ya tetep ordernya di aplikasi shopee ya.

0 Response to "Edit Foto Produk"

Post a Comment