Teman Lama

Walau sudah 3 tahunan saya berjualan Batik, tapi tetap saja ketika bertemu teman lama masih ada saja yang tidak tahu bahwa saya jualan batik. Seperti hari ini bertemu teman waktu kecil yang sudah sekitar 1 tahun tidak bertemu.


"Bro, gimana kabarnya?" tanya teman saya yang tiba-tiba menepuk pundak saya dari belakang.

"Waaaahh, Alhamdulillah baik", jawab saya kaget plus senang karena sudah lama tidak bertemu.

Setelah itu, kamipun saling ngobrol tentang tempat tinggal dimana?, anak sudah berapa? istri orang mana? kapan ke Bandung? dan obrolan lainnya yang biasa ditanyakan pada teman yang sudah lama tidak bertemu.

Pembicaraan kami menjadi menarik ketika kita sama-sama menanyakan pekerjaan. Tak disangka, teman kecil saya yang dulunya tidak pernah ranking disekolah, SMP dan SMA disekolah yang biasa, sempet kuliah dan mengambil jurusan yang salah, bahkan kuliahnya sampai terhenti ditengah jalan, sekarang Dia sudah menjadi seorang Manager disebuah perusahaan terkemuka di Jakarta.

"Alhamdulillah ya, ternyata tidak disangka-sangka kamu sudah bisa seperti ini", kata saya dengan penuh kagum.

"Trus, sekarang kamu kerja dimana?" Tanya dia penasaran.

"Yah, Alhamdulillah saya sekarang bisnis batik yang dijual secara online", jawab saya.

"Oh iya?, serius? nama situsnya apa? ya, siapa tahu saya bisa order," kata dia penasaran sambil mengeluarkan HP dari saku celananya.

"Silahkan cek di www,batikfilosofia.com atau bisa cari nama Batik Filosofia di google. Nanti ada kontaknya, facebooknya, twitternya, IG nya juga", jawab saya dengan penuh semangat.

"Wah modelnya bagus-bagus nih," kata dia sambil menggerak-gerakan jempolnya pada layar HP.

"Nanti saya pasti order deh," Dia melanjutkan.

"Oke siaaap lah", jawab saya penuh semangat.

Kemudian, kitapun berpisah karena sama-sama ada keperluan.

Terkadang kita sering menilai seseorang dari latar belakangnya saja, tanpa melihat masa depannya. Kalau kita punya teman yang dulunya jahat, maka sebaiknya jangan menilai dia yang sekarang akan sama dengan dia yang dulu.

Manusia bisa berubah kapanpun. Bisa jadi dulu jahat dan sekarang baik atau dulu baik dan sekarang jahat. Dulu miskin dan sekarang sukses, atau dulu sukses dan sekarang malah jatuh miskin. Seperti itulah hidup.

0 Response to "Teman Lama"

Post a Comment