Waspada Terhadap Beda Aliran Dalam Islam

Semakin maraknya aliran baru dalam agama Islam kadang membuat saya perlu waspada.


Suatu kali saya pernah datang ke sebuah masjid di wilayah Bandung, daerah Ujung Berung untuk menjalankan sholat Jum'at.

Saat itu Saya datang lebih awal, mesjid masih kosong dan seperti yang diajarkan Rosulullah, saya Sholat Tahiyyatul masjid dan duduk dekat tiang........

Tiba-tiba...

Astaghfirullah, saya kaget .... ini masjid aliran apa??

Tanpa adzan tanpa khotbah. Langsung qomat......???!!

Dengan lunglai dan perasaan ogah-ogahan terpaksa saya berdiri juga untuk Sholat Jum'at sampai selesai.

Kemudian saya tanya pada jamaah disamping saya sambil bersalaman.

"Mas ini masjid aliran apa?"

Dia terkejut sambil menjawab: "Ahlussunnah wal jama'ah"

Terus saya tanya lagi: "Koq gak pakai adzan dan khotbah...???"

Dia jawab : "Lha kamu kan tidur tadi......"

0 Response to "Waspada Terhadap Beda Aliran Dalam Islam"

Post a Comment